"PERUMAHAN BERKUALITAS KOTA DEPOK - DEKAT DENGAN PEMDA DEPOK" DAPATKAN RUMAH BERKUALITAS DAMBAAN KELUARGA ANDA. BBN SHM, BPHTB, LISTRIK 1300W, AJB, IMB, POMPA AIR, FASILITAS PERUMAHAN MUSHOLLA, TAMAN BERMAIN, JALAN ROW 9, KEAMANAN 24JAM, CCTV, WIFI, TV KABEL.

Sabtu, 31 Desember 2011

TIPS MENGATUR BARANG DALAM RUMAH MUNGIL

rumah sederhana
Ciptakan Ilusi Ruang di Rumah Kecil 

TINGGAL di rumah kecil bukan berarti Anda tidak bisa menghiasnya secara optimal. Walaupun ruangan terbatas, ada banyak trik untuk membuat hunian kecil tampak lapang dan cantik.

Berikut beberapa tips agar ruangan dalam hunian kecil terlihat lebih lapang:

1. Pencahayaan yang tepat
Ketika tinggal di rumah atau kamar yang kecil, hindari menggunakan lampu langit-langit. Cahayanya cenderung memotong ketinggian ruangan. Gunakan pencahayaan alami, misalnya menjaga jendela ruangan terbuka pada siang hari. Cara lainnya bisa mencoba variasi ukuran lampu dalam ruangan.

2. Penggunaan furnitur multifungsiFurnitur menjadi bagian penting dari dekorasi rumah. Untuk hunian kecil sebaiknya menggunakan furnitur multifungsi. Seperti bangku yang sekaligus bisa menjadi meja kopi dengan kaki-kaki kecil. Gunakan tempat tidur yang bisa dilipat menjadi sofa empuk untuk ruang TV. Selalu tempatkan furnitur rumah pada dinding terpanjang.

3. Gunakan furnitur buatan sendiriAlternatif lain agar ruangan tampak luas adalah membuat furnitur sendiri. Misalnya membuat rak buku, baik yang kecil dan besar untuk disesuaikan dengan hunian Anda. Idenya adalah menghindari banyaknya furnitur di lantai ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar