"PERUMAHAN BERKUALITAS KOTA DEPOK - DEKAT DENGAN PEMDA DEPOK" DAPATKAN RUMAH BERKUALITAS DAMBAAN KELUARGA ANDA. BBN SHM, BPHTB, LISTRIK 1300W, AJB, IMB, POMPA AIR, FASILITAS PERUMAHAN MUSHOLLA, TAMAN BERMAIN, JALAN ROW 9, KEAMANAN 24JAM, CCTV, WIFI, TV KABEL.

Selasa, 25 Oktober 2011

BRI SYARIAH SEBAGAI BANK PEMBIAYAAN KPR SEJAHTERA

Bank BRI Syariah
Kemenpera Tunjuk BRI Syariah Biayai Rumah MBM

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menunjuk PT Bank BRI Syariah sebagai satu-satunya bank umum syariah dalam pembiayaan rumah masyarakat berpenghasilan menengah (MBM). Penandatangan kesepakatan kerja sama untuk mewujudkan kepemilikan rumah sejahtera tersebut dilakukan BRISyariah dan Kemenpera beberapa waktu lalu yang disebut `penyaluran dana fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahana (FLPP)`.

Chief of Retail Banking Bank BRISyariah, Khairullah kepada pers di Jakarta, Selasa mengatakan, langkah ini merupakan terobosan dari Kemenpera untuk mengatasi jarak antara permintaan dan penawaran kebutuhan perumahan sebanyak 13,6 juta rumah per tahun.  "Sebagai komitmen dari kesepahaman tersebut dengan mendorong penyaluran dana FLPP, maka BRISyariah segera memperkenalkan KPR "Sejahtera " BRI Syariah iB," katanya.

Ia mengatakan, produk BRISyariah adalah dalam bentuk implementasi terdepan dari visi dan misi PT Bank BRISyariah yang mempunyai target untuk menyalurkan pembiayaan disektor tersebut kurang lebih 5.000 unit rumah.  "Peran kami sebagai sebuah bank ritel modern menjadi sangat penting dalam rangka mendukung tercapainya program pemerintah, jelas Khairullah.

Menurut dia, BRISyariah sampai akhir Desember akan membangun 200 unit rumah di Pekanbaru dan Jawa Tengah dimana setiap unit memerlukan dana sebesar Rp50 juta. Jadi kalau 200 unit rumah selesai dibangun, maka total biaya yang akan dikeluarkan mencapai Rp10 miliar, ucapnya. Khairullah menambahkan, peran BRISyariah melalui dana FLPP membantu masyarakat dalam membayar angsuran kepemelikan rumah dengan angsuran yang terjangkau.

BRISyariah yang didukung 100 unit kerja di seluruh Indonesia memberikan program KPR BRISyariah iB yang mempunyai ni,lai percepatan kepemilikan rumuah bagi seluruh lapisan masyarakat Indoensia, katanya. Sementara untuk KPR BRISyariah iB umum, pagu pembiayaan terentang antara Rp25 juta sampai Rp3,5 miliar, tambahnya. Ia mengatakan, sebagai salah satu produk unggulan Bank BRISyariah, KPR BRISyariah iB memiliki kelebihan di antaranya jangka waktu fleksibel hingga 15 tahun, uang muka ringan serta angsuran tetap dan terjangkau.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, KPR BRISyariah iB merupakan pilihan tepat dan cepat dalam mewujudkan mimpi bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah. Kepastian kepemilikan rumah makin nyata dengan kepemilikan langsung menjadi hak nasabah pada saat penantanganan kontrak perjanjian KPR BRISyariah iB. PT Bank BRISyariah sebelumnya bekerja sama dengan Kemenpera dalam program subsidi uang muka (SUM) dan berhasil menyalurkan pembiayaa ke lebih dari 100 unit rumah untuk MBM dan berpenghasilan rendah (MBR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar