"PERUMAHAN BERKUALITAS KOTA DEPOK - DEKAT DENGAN PEMDA DEPOK" DAPATKAN RUMAH BERKUALITAS DAMBAAN KELUARGA ANDA. BBN SHM, BPHTB, LISTRIK 1300W, AJB, IMB, POMPA AIR, FASILITAS PERUMAHAN MUSHOLLA, TAMAN BERMAIN, JALAN ROW 9, KEAMANAN 24JAM, CCTV, WIFI, TV KABEL.

Rabu, 09 November 2011

TIPS ATASI REMBESAN DI PLAFON KAMAR MANDI

ilustrasi plafon

Atasi Rembesan Plafon dari Kamar Mandi Atas

KOMPAS.com 
- Bila di lantai atas rumah Anda memiliki kamar mandi, terkadang terlihat bercak seperti ompol di plafon. Pemandangan ini tentu membuat tak nyaman.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan untuk mengatasinya berikut ini:
- Perhatikan kemiringan lantai agar air dapat mengalir ke saluran pembuangan dengan baik. Jika tidak, air akan menggenang dan merusak nat, selanjutnya merusak plesteran di bawah lantai. Apabila dibiarkan, hal ini akan menyebabkan kebocoran pada plafon.
- Untuk mencegah bocor dan rembes, gunakan waterproofing dua komponen yang terdiri dari bubuk dan cairan. Langkah-langkahnya meliputi;
*Bongkar lantai kamar mandi dan bersihkan dari serpihan adukan kering
*Campurkan waterproofing dua komponen hingga menjadi "pasta".
*Sapukan waterproofing dengan kuas secara vertikal searah ke seluruh area, termasuk sekitarfloor drain
*Tunggu sesaat hingga waterproofing kering, lalu sapukan lapisan kedua dengan arah horisontal dan jangan sampai terkena air selama 24 jam.
*Hari berikutnya, sapukan adukan semen instan yang telah dicampur sesuai aturan dengan menggunakan roskam bergigi. Jangan lupa, perhatikan kemiringan lantainya.
*Pasang keramik baru, lalu beri tekanan dengan palu karet.
*Tunggu minimal tiga minggu agar adukan kering, lalu tutup nat dengan bahan pengisi nat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar