"PERUMAHAN BERKUALITAS KOTA DEPOK - DEKAT DENGAN PEMDA DEPOK" DAPATKAN RUMAH BERKUALITAS DAMBAAN KELUARGA ANDA. BBN SHM, BPHTB, LISTRIK 1300W, AJB, IMB, POMPA AIR, FASILITAS PERUMAHAN MUSHOLLA, TAMAN BERMAIN, JALAN ROW 9, KEAMANAN 24JAM, CCTV, WIFI, TV KABEL.

Kamis, 27 Oktober 2011

OPINI MEMILIH RUMAH DI PERUMAHAN CLUSTER

Dewasa ini banyak dijumpai banyak baru yang berada di berbagai kota - kota besar di Indonesia, kejadian ini banyak dipicu oleh populasi manusia yang semakin banyak dengan perkembangan ekonomi perkotaan yang semakin menjamin kualitas kehidupan. Memang semua orang pasti akan melirik kebutuhan "papan" ini disaat umur dan benghasilan mereka sudah memadai. Apalagi bagi para pengantin baru yang memang ingin menjalani kehidupan keluarga kecilnya tanpa ketergantungan orang lain misalnya orang tua sendiri.
perumahan cluster berkualitas depok
Banyak para pencari hunian idaman ini tidak memiliki pengalaman dengan transaksi jual beli rumah dan property yang memang sangat rumit bila dipelajari lebih jauh. Bagi para developer perumahan saja terkaang masih membutuhkan bantuan para notaris, apalagi keluarga kecil yang bisa dibilang baru saja lahir.

Berikut saya berikan tips tentang bagaimana mencari hunian yang berkualitas ala marketing perumahan.

* Lingkungan, pikirkan lagi mengapa point pertama harus lingkungan? betul sekali, lingkungan hunian anda adalah segalanya bagi anda. Ingat para developer membangun perumahan dalam jumlah besar, sudah pasti akan dihuni oleh orang-orang yang baru. Atau garis besarnya adalah, developer "menciptakan lingkungan baru untuk anda tempati".

Perhatikan juga lingkungan sekitar perumahan, pastikan anda sudah survey terlebih dahulu. Pertimbangkan 5,10,15,20 atau mungkin 100 tahun kedepan, nilai investasi, akses, alam lingkungan dan geografisnya. Ingat satu kata "lingkungan tidak bisa dibeli". Carilah perumahan yang benar-benar bersuasana nyaman, asri, hijau dan aman serta akses yang sesuai dengan kehidupan anda sehari-hari.

*Kualitas bangunan, kualitas bangunan yang baik akan menjamin kehidupan anda lebih nyaman, betah dirumah dan tidak perlu memikirkan perbaikan disana sini. Pastikan anda sedikit memahami secara logika tentang material bangunan dan proses pengerjaannya. Bila anda membeli rumah dengan sistem indent, anda akan lebih memahami kualitas bangunan yang nantinya akan anda tinggali.

Jangan ragu dari awal untuk menanyakan tentang material dan kualitas bangunan kepada marketing perumahannya, mintalah spesifikasi standart bangunan rumah yang akan anda beli. Ini sebagai acuan anda agar terhindar dari rasa kecewa nantinya. Hitunglah spesifikasi dengan harga bangunan tersebut, apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan. Banyak perumahan menjual murah huniannya karena spesifikasi bahan materialnya memang berasal dari bahan material berkualitas rendah.
perumahan dengan IMB pemerintah kota depok
*Legalitas, Sertifikasi yang jelas dan benar-benar bisa di pertanggung jawabkan akan membuat anda para pencari hunian berkualitas lebih yakin dan tidak merasa was was dalam melakukan proses transaksi dan pengajuan KPR dengan Developer perumahan idaman anda. Jangan ragu untuk bertanya dan minta dibimbing oleh marketing perumahan tersebut, agar anda dan pihak developer selalu bisa berkordinasi dengan baik yang bertujuan agar proses pengajuan KPR berjalan lancar.

Pastikan anda melihat salinan copy legalitas developer dan salinan sertifikasi bangunan dan surat tanah atau SHM hunian idaman anda. Biasanya developer yang sudah berpengalaman akan selalu lebih mudah berkordanasi dengan para calon konsumennya. Jangan malu bertanya dengan warga yang telah lebih dahulu menempati perumahan tersebut.

*Harga, "jangan samakan rumah dilingkungan perkampungan umum dengan lingkungan perumahan". Mengapa? Jalan, Taman, saluran air, Pos satpam, Fasilitas umum, lampu sepanjang jalan, rumah ibadah atau bahkan portal adalah termasuk fasilitas atau benefit yang memang ditanggung oleh para pembeli rumah di perumahan. Inilah mengapa harga diperumahan berbeda dengan harga rumah di lingkungan non perumahan.

Untuk pengajuan KPR pastikan developer benar-benar memiliki perjanjian kerja sama dengan pihak bank pemberi KPR, ini dimaksudkan agar proses validasi berkas bisa lebih cepat dan mudah. Biasanya developer bekerja sama dengan beberapa bank sekaligus, antara konvesional dan syariah yang sekarang keberadaan bank berlabel IB (islamic bank) itu terus tumbuh menjadi pilar ekonomi yang sudah terbukti tangguh.

Isi dari artikel ini berdasarkan pengalaman penulis sebagai team pemasaran perumahan, artikel ini bertujuan agar tidak ada konsumen yang terjebak oleh para marketing ataupun developer nakal yang terkadang terjadi berulang-ulang. Mudah-mudah berguna bagi anda.

Bowo
089 8983 2345
021 9382 6789
0852 8252 8434

Tidak ada komentar:

Posting Komentar